DPPKB Hentikan Dulu Layanan MOW MOP


Baca juga : Tim Sepakbola Putri dari 25 Kecamatan Berebut Piala Wakil Bupati


SUMEDANGKAB.GO.ID, DPPKB - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sumedang untuk sementara menghentikan layanan KB dengan Metoda Operasi Wanita (MOW) dan Metoda Operasi Pria ( MOP) yang dilaksanakan secara terpusat selama pandemi covid 19.
Kasie Perencanaan Pengendalian Penduduk dan informasi Keluarga Bidang Keluarga Sejahtera H Ence Momon mengatakan layanan KB terpusat dengan kontrasepsi MOW maupun MOP biasanya dilakukan secara rutin setiap bulan, dimana kegiatan ini merupakan program BKKBN Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan RS Dr Salamun Bandung.
"Dan atas kebijakan pemerintah Provinsi dan juga untuk menjaga keselamatan peserta akibat adanya pandemi covid 19, maka untuk layanan KB terpusat ini dihentikan sementara," terang H Ence Momon Kamis (11/6/2020).
Menurut Ence, selama ini layanan KB terpusat khususnya untuk MOW cukup banyak peminat karena layanan ini gratis.
Layanan MOW ini sasarannya adalah mereka yang telah masuk KB non MKJP dan ingin beralih ke MKJP. Sedangkan untuk MOP adalah kepesertaan KB khusus pria yang saat ini masih terbatas.
Lebih lanjut dikatakan Ence, hingga saat ini daftar tunggu peserta KB yang akan beralih dari Non MKJP ke MKJP (MOW) lebih dari 100 peserta. Pengguna KB tersebut masih menggunakan alat kontrasepsi KB jenis pil sambil menunggu pelaksanaan MOW.***(end)


KB

Berita Terkait