SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA Pemerintah Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara mencatat ada sekitar 200 UMKM di wilayahnya yang saat ini mengajukan permohonan untuk mendapatkan bantuan. Jenis usahanya adalah mulai dari mebeleur, kerajinan layang layang, pembuatan tempe, aneka makanan olahan serta warung warung
Sebelumnya pemerintah pusat melalui Kementerian Koperasi dan UKM akan menggulirkan bantuan sebesar Rp 2,4 juta untuk masing-masing pelaku UMKM.
"Berdasarkan data yang masuk ke kelurahan  ada sekitar 200 orang yang mengajukan diri untuk mendapatkan bantuan UMKM ini," jelas Lurah Talun Endang Rohman, Jumat (28/8/2020).
Ditambahkan Endang, sejauh ini pihaknya menerima berkas yang diajukan para pelaku UMKM ini untuk selanjutnya akan diserahkan kepada bagian yang menanganinya untuk di proses.
Diakui Endang pihak Kelurahan Talun tentunya sangat bersyukur kalau pelaku UMKM diberikan bantuan mengingat saat ini mereka cukup terpuruk akibat pendemi covid 19.
"Ya bagaimanapun juga pandemi covid 19 telah menyebabkan pendapatan para pelaku UMKM menurun sehingga hal ini cukup berat," jelasnya.
Iapun berharap adanya bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya oleh para pelaku UMKM serta bisa memotivasi kembali mereka untuk tetap berusaha.*** End

(penerbit: sumedangkab.go.id)