Empat Warga Sukajaya pun Lakukan Tes Swab


Baca juga : Warga Sukajaya Rereongan Bangun Rumah Korban Kebakaran
26 Tenaga Kesehatan dan Administrasi RSUD Jalani Swab Test


RrSUMEDANGKAB.GO.ID,  SUMEDANG SELATAN - Pascapenjemputan MA (20), pasien terindikasi positif Covid-19 di Masjid Nurul Hidayah di Dusun Dago Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan, sebanyak empat orang warga setempat langsung ikut menjalani swab tes di Labkesda Sumedang, Kamis (9/7/2020).
Kepala Desa Sukajaya Kecamatan Selatan Nenden Dewi Raspati mengatakan, warga Sukajaya yang menjalani swab tes adalah yang melakukan kontak langsung dengan MA.
"Sebetulnya bukan yang solat berjamaah dengan yang bersangkutan (MA), tapi karena warga kami tersebut sempat berinteraksi dengan yang bersangkutan. Jadi keempat warga kami menjalani tes swab, mudah-mudahan hasilnya semua negatif," kata Nenden, Kamis (9/7/2020).
Dikatakan, MA sebelum dijemput tim PSC 119 dan tim Siaga Covid Sumedang Selatan, MA ikut solat berjamaah, mengumandangkan adzan, dan komat.
"Setelah menjalani swab tes, sesuai protokol kesehatan warga kami tersebut harus menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing," tuturnya.
Oleh sebab itu per hari ini dan seterusnya pihaknya bersama tim dari Puskesmas setempat akan rajin menghimbau kepada warga agar lebih waspada. Langkah tersebut guna mencegah kekhawatiran warga, dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya.
"Jangan panik dengan keadaan seperti ini, karena pada dasarnya yang bersangkutan (MA) bukan warga Desa Sukajaya, hanya numpang solat saja, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan, namun harus tetap jalani protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," tuturnya.*** (agn)


Sukajaya, swab

Berita Terkait