SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Dekranasda Kabupaten Sumedang menggelar Rapat evaluasi program kerja tahun 2020 dan rencana program kerja tahun 2021, di Ruang rapat Cakrabuana. Senin (21/12/2020).
Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Sumedang Ny. Susi Gantini menyampaikan.
Dekranasda harus memiliki harapan dalam berkarya dan memberikan kontribusi untuk kemajuan pengrajin Sumedang.
"Evaluasi sangat menentukan program mendatang, harus memiliki harapan dalam berkarya dan memberikan kontribusi dalam pembinaan pengrajin Sumedang," katanya.
Pandemi Covid memberi dampak sehingga berpengaruh terhadap tatanan dari sektor sosial, ekonomi, pendidikan dan kesehatan.
Susi mengharap program Dekranasda tahun 2021 harus lebih mampu memberikan pelatihan agar mampu meningkatkan penghasilan sektor pengrajin Sumedang.
"Terimakasih kepada pengurus selalu senantiasa semangat dan berusaha dalam pengembangan dan menunjukan produk kerajinan memberikan yang terbaik, untuk terus meningkatkan kerajinan pada tahun berikutnya terus dilaksanakan dengan harapan pengrajin dapat terus bangkit, " tambahnya. 
Rencana program yang disampaikan Susi nantinya berfokus kepada pelatihan produksi dan pemasaran menggunakan pemanfatan teknologi informasi dalam pemasaran hasil kerajinan.
"Penguatan data base dan profil pengrajin, Penguatan promosi dengan memanfaatkan medsos sesuai kebutuhan, pemasaran sudah mulai online," ujar Susi.*** (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)