Fasilitas Umum di Tanjungkerta Disemprot Disinfektan


Baca juga : Dinkes Himbau Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Virus Corona


TANJUNGKERTA - Untuk  berpartisipasi aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19, ormas Pemuda Pancasila Tanjungkerta melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum. Diantaranya masjid dan pesantren serta perkantoran. "Kegiatan ini merupakan edukasi pentingnya penyemprotan disinfeksi dalam rangka pencegahan Virus Copid-19. Kerja sama Pemuda Pancasila dengan Sanitarian Cluster 3 HAKLI Kabupaten Sumedang. Kegiatan juga didukung Forkopim Tanjungkerta," ujar Ketua PAC PP Tanjungkerta,  Peri Gunadi, Kamis (19/3/2020).

Peri menyebutkan, sasaran kegiatan penyemprotan dilaksanakan di Mesjid Besar Tanjungkerta, Mesjid Besar Sukamantri, SMPN 1 Tanjungkerta dan sejumlah masjid jami yang dipakai Jumatan. Tujuan kegiatan, kata dia mencegah terjadinya penularan Virus Covid-19 di Kecamatan Tanjungkerta. Harapannya agar masyarakat ikut serta dan peduli terhadap bahayanya jenis Virus ini terhadap kesehatan masyarakat. "Kami juga berupaya ikut serta membuat tenang warga bahwa pemerintah dan ormas hadir di masyarakat," ujar Peri.

Hadir dalam kegiatan Camat Tanjungkerta, Beni Satriaji dan sanitarian Puskesmas Tanjungkerta Fajar Juliana. "InsyaAllah kegiatan ini akan kontinyu," kata Peri. (nsa)


Corona

Berita Terkait