ANGKREK - Pengurus Federasi olahraga karate-do (Forki) Sumedang telah dilantik di GOR Unsap. Ketua Forki Sumedang Dadang Sopian Syaur menyampaikan bahwa kepengurusan Forki di Sumedang merupakan wadah olahraga karate dalam mengembangkan minat bakat serta wadah dalam membentuk atlit-atlit muda karate.

"Kami menyelenggarakan pertandingan dan akan dilaksanakan setiap tahun, Forki harus jadi wadah para atlit dalam mengembangkan potensi olahraga karate nya sehingga nanti mampu menjadi atlet berprestasi dan membanggakan Sumedang," ujar Ketua Forki Dadang.

Kejurkab merupakan even yang mampu dijadikan tolak ukur para atlit dalam melihat sisi kemampuannya dan membentuk mental berani saat bertanding. "Even kejurkab harus dilaksanakan setiap tahun karena dapat menjadi wadah dalam mengukur kemampuan para atlit karate serta melatih mental juara melalui event tersebut," katanya.

Tidak hanya itu, terbentuknya kepengurusan Forki Sumedang tidak hanya mampu melatih para atlet karatenya namun mampu juga menjadi wadah wasit karate Sumedang, sehingga pada akhirnya Sumedang tidak hanya memiliki atlit berprestasi namun juga wasit yang kompeten.  "Wasit sekarang dari Bandung, namun kami akan melakukan pelatihan wasit agar Sumedang memiliki dewan wasit untuk kegiatan setiap perlombaan besar, tidak hanya memiliki atlet luar biasa tapi Sumedang wajib memiliki dewan wasit yang kompeten dan terlatih," katanya. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)