Forkopimcam Tomo : Tetap Waspada dan Maksimalkan Patroli Kewilayahan


Baca juga : Cegah Covid-19, Desa se-Kecamatan Tomo Lakukan Penyemprotan Disinfektan


TOMOKEC.SUMEDANGKAB.GO.ID, T o m o - Rabu ini (20/05) telah dilaksanakan Rapat Terbatas Evaluasi Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Tingkat Kecamatan Tomo, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang.

Camat Tomo, Asep Atang Junaedi dalam sambutannya mengatakan bahwa Kecamatan Tomo merupakan salah satu Kecamatan dengan tingkat pergerakan orang dan barang yang cukup tinggi. “Kecamatan Tomo merupakan wilayah perbatasan yang memiliki pergerakan orang dan barang yang cukup tinggi. Sehingga penyebaran Covid-19 di Kecamatan Tomo harus dikendalikan dengan maksimal. Maka dari itu saya minta kepada seluruh stakeholder yang terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19 ini agar lebih gencar lagi dan maksimal melaksanakan patroli kewilayahan”ujarnya.  

Danramil Tomo, Kapt Inf. Kasno juga mengatakan agar seluruh masyarakat Kecamatan Tomo tetap waspada. “Saya himbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tomo untuk tetap waspada dan terus menerapkan protokoler kesehatan”katanya.

Ia juga menambahkan, bahwa PSBB di Kabupaten Sumedang itu diperpanjang sampai dengan tanggal 29 Mei 2020. “PSBB Kabupaten Sumedang Tahap II berakhir pada tanggal 19 Mei 2020, dan diperpanjang lagi sampai dengan 29 Mei 2020. Kita harus ingat bahwa PSBB tersebut berlaku di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Sumedang. Tidak secara parsial”ujarnya menjelaskan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tomo, Saprudin dalam paparannya memberikan apresiasinya kepada Satgas Covid-19 tingkat Desa yang sudah bekerja dengan optimal. “Apresiasi yang setinggi-tingginya saya berikan kepada seluruh Satgas Covid-19 Tingkat Desa yang sudah bekerja dengan optimal”ujarnya.

Saprudin juga berharap kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tomo agar membuang stigma negatif terhadap Pasien yang terpapar Covid-19.  (AK/ ARH)


#covid19 #corona

Berita Terkait