Ganeas Penghijauan


Baca juga : Harum Talas Rebus Sukawening Tercium dari Jarak Jauh
Petani Cikareo Wado Hijaukan Lahan Dukung Sumedang Kota Buludru


SUMEDANGKAB.GO. ID, GANEAS – Di musim penghujan ini, Kecamatan Ganeas menggerakan penghijauan dengan cara penanaman pohon yang akan dilakukan di lahan lahan pangangonan dengan karakteristik lahan kritis. Sementara itu penanaman pertama telah dilakukan di tanah pangangonan milik Desa Ganeas tepatnya di Blok Pereng.

"Semua desa yang ada di Kecamatan Ganeas akan melakukan gerakan penghijauan, dan waktunya disesuaikan dengan kesiapan, desa bersangkutan" terang Camat Ganeaa Iman Kardiman Kamis (13/2/2020).

Ditambahkan Iman daerah Ganeas dengan tofografi berbukit bukit memang rentan terhadap bahaya longsor lebih lebih di musim hujan seperti sekarang ini.    Sehingga salah satu upaya untuk pencegahan mesti dilakukan penghijauan terutama dilahan lahan kas desa seperti lahan pengangonan.

Menurut Iman,  upaya penghijauan juga dilakukan dalam upaya lebih banyak menambah daerah daerah resapan air yang saat ini dirasakan semakin berkurang.

"Harapan jangka panjangnya hasil dari penghijauan ini masyarakat tidak akan lagi kekurangan air, karena saat ini daerah daerah  resapan sudah ditata," jelasnya.

Desa yang menjadi prioritas sasaram penghijauan dan memiliki lahan pe gangonan adalah desa Ganeas, Sukaluyuu, Sukawening, Tanjunghurip, Dayeuhluhur, Cikondang. ***(end)


ganeas, penghijauan

Berita Terkait