Gaya Kepemimpinan Ketua TP PKK Sumedang Yang Teduh


Baca juga : Kader Harus Jadi Detektif, Jangan Keduluan dengan Medsos


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA – TP PKK Sumedang diketuai Istri Bupati Sumedang yaitu Susi Gantini. Susi adalah seorang ASN dari kalangan profesi Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan. Susi juga kini menjabat Kepala Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Sumedang.

Pada kepemimipinannya di PKK, Susi memimpin dengan gayanya yang teduh. Setidaknya, begitulah kesan yang disampaikan pengurus PKK Sumedang terutama Sekretaris PKK Kabupaten Sumedang Ny. Wawa Januar.

“Saya suka dengan Ibu Ketua dengan gayanya memimpin itu yang teduh sekali. Beliau cerdas, tegas tapi lembut sekali. Itulah kenapa saya mendefinisikannya dengan kata ‘teduh’,” kata Wawa, Sabtu (21/12/2019).

Menurut Wawa, meskipun Susi seorang pekerja, namun kepemimpinnanya di TP PKK Sumedang dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Terbukti, semua program PKK dapat dilakukan dengan lancar dan berhasil. Selain itu, berkat kerjasama semua pengurus di bawah kepemimpinan Susi Gantini, TP PKK Sumedang masuk dalam nominasi PKK terbaik dalam pelaksanaan 10 program PKK. Prestasi dimulai dengan penilaian terhadap PKK Paseh kemudian dibawa ke Jawa Barat dan berhasil masuk dalam nominasi.

“Berbagai prestasi sudah banyak diraih dan banyak dirintis berrsama Ibu Ketua, jadi kami bangga dengan cara beliau memimpin di PKK,” kata Wawa***(vrs)


pkk

Berita Terkait