SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA – Akhir Tahun 2020, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Sumedang menggelar Gebyar Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS). Ketua BAZNas Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan menuturkan, kegiatan gebyar ini pelaksanaanya dibagi 2 tahap, yaitu tahap pertama penyaluran bantuan untuk perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) sebanyak 61 rumah yang tersebar di 26 kecamatan se-Kabupaten Sumedang.

"Bantuan tersebut langsung didistribusikan ke penerima manfaat oleh tim dari BAZNas Kabupaten Sumedang dibantu UPZ Kecamatan," kata Ayi, Rabu (30/12/2020).

Sedangkan penyaluran bantuan tahap kedua, kata Ayi, yakni untuk sarana keagamaan, kegiatan dakwah islam dan biaya pendidikan. Penyaluran ini dilaksanakan di Kantor BAZNas Kabupaten Sumedang, Jln. Kutamaya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Bantuan yang tersalurkan pada kegiatan ini sejumlah Rp 1 milyar dengan penerima manfaat sebanyak 465 orang/lembaga, mudah-mudahan bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk kemaslahatan ummat," ucapnya. ***(agn)

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)