Penulis: Endan D Kusnaedi | Editor: Vera Suciati

DISDIK - Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang akan menggelar kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Sumedang setelah sebelumnya digelar ditingkat Kecamatan.

Kasie Kurikulum Bidang SD Disdik Sumedang Enjang Juandi mengatakan kegiatan FLS2N tingkat Kabupaten ini rencananya akan dilaksanakan Kamis (30/6/2022) dengan mengambil tempat di SDN Tegalkalong Sumedang Utara. "Sebelumnya kami juga telah menggelar FLS2N tingkat Kecamatan dan kini para juaranya berhak melaju ke tingkat Kabupaten," jelas Enjang, Sabtu, 25 Juni 2022.

Dikatakan Enjang adapun maksud penyelenggraan FLS2N adalah untuk mengukur kemampuan bakat dan kreatifitas siswa. Dan penyelenggaraan kegiatan ini dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten provinsi hingga nasional. Lebih lanjuit dikatakan Enjang ada beberapa lomba yang dipertandingkan dalam kegiatan FLS2N tersebut antaralain nyanyi tunggal, gambar bercerita, krayon, tari dan pantomim. "Tentunya kami berharap para peserta nanti dapat menunjukan kemampuannya semaksimal mungkin, karena juara di tingkat Kabupaten ini akan menjadi wakil Sumedang ke tingkat Provinsi," jelasnya. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)