Penulis : Agun Gunawan | Editor: Vera Suciati 

 

RANCAKALONG - Wakil Bidang Wisata dan Pergelaran Seni Budaya Geo Teater Rancakalong, Amir Kusnadi mengatakan, meski pengelola Geo Teater belum lama dibentuk, pihaknya akan semaksimal mungkin mengelola aset wisata budaya tersebut.

"Sekarang untuk pengunjung belum dikenakan tarif, hanya bayar parkir, itupun tak dipatok," kata Amir, Senin, 6 Februari 2023.

Menurut Amir, untuk melengkapi wisata Geo Teater, pihaknya menyiapkan sarana dan prasarana penunjang wisata. Ia menggambarkan, salah satunya setiap hari di Geo Teater disuguhkan pagelaran seni dan budaya tradisional.

"Pengunjung yang datang bisa melihat pagelaran seni tradisional. Cocok untuk wisata edukasi. Ke depan Insya Allah akan komplit dengan berbagai hiburan untuk wisata," ujarnya.

Kawasan Geo Teater Rancakalong sendiri kini menjadi tempat wisata unggulan di Sumedang. Geo Teater yang dibangun oleh Pemerintahan Provinsi Jawa Barat untuk pengembangan sektor wisata seni dan budaya tersebut kini makin digandrungi dan mulai dilirik pengunjung baik lokal maupun luar daerah.

Salah seorang pengunjung asal Kecamatan Darmaraja, Gendhis Aqiela Fadia mengaku senang bisa berwisata di kawasan Geo Teater. Menurutnya, Geo Teater memiliki pemandangan yang indah, tempat swafoto yang menarik dan udara yang sejuk.

"Saya sengaja main ke Geo Teater, sama orangtua, sama teman, karena sedang ramai. Tempatnya asik, sejuk, ada tempat nonton seni budaya juga," ujarnya. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)