JATInANGOR - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan kawasan Saung Budaya Sunda (Sabusu) Kecamatan Jatinangor merupakan tempat yang yang tepat memasarkan produk unggulan UMKM. Sabusu lokasinya yang strategis dan mudah dijangkau.

Di tempat tersebut dipasarkan produk unggulan semua desa di Kecamatan Jatinangor, mulai dari makanan ringan, kerajinan tangan, hingga hasil bumi. "Karena sebagus apapun produknya, kalau pemasarannya kurang baik maka tidak akan sampai kepada konsumen," kata Bupati Dony.

Ia pun mengapresiasi pelaku UMKM di galeri tersebut yang mengemas produk unggulan secara menarik. Sebab, menurutnya sebagus apapun produk, jika tidak dipasarkan dengan baik maka tidak akan sampai kepada konsumen. "Packaging bagus, tempat bagus, mudah-mudahan dapat menghasilkan pendapatan bagi pelaku UMKM," ujarnya.

Bupati pun sangat mengapresiasi dan bergembira atas dibukanya galeri tersebut, karena SBS sudah mencitrakan lagi Saung Budaya Sumedang-nya, dengan seni budayanya dan UMKM-nya dipasarkan di tempat tersebut. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)