SUKATALI - Jumat (09/10/2020) Dalam rangka mwujudkan Sumedang Kota Buludru, Wakil Bupati Sumedang (H. Erwan Setiawan.,SE) melaksanakan Gerakan Bersih-Bersih Sungai Cipeles, bertempat di Dusun Tonjong Desa Sukatali Kecamatan Situraja Sumedang.

Kegiatan ini diikuti Camat situraja (Sutisna S.Pd M.Si), Camat Paseh (Beni Satriadji, S.Sos), Kepala Dinas DLHK (Ir.yosep suhayat), Kadisparbudpora, BPBD Sumedang, Aparatur Desa Sukatali, Kader TP PKK serta masyarakat sekitar.

Edi Sujana selaku Kepala Desa Sukatali mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Wakil Bupati Sumedang, dan berharap Bapak Wakil Bupati dapat membantu dalam memfasilitasi akses jalan dan penerangan di wilayah sekitar, agar warga yang melintasi dapat merasa aman dan nyaman.

Kepala Dinas DLHK menyampaikan ada 100 personil yang diturunkan untuk pelaksanaan kegiatan bersih bersih sungai Cipeles yang di sebar di tiap titik masing masing. Kami berharap pihak Desa juga bisa membuat kelompok pengawas sungai dalam menjaga kebersihan dan keamanan di lingkungan sekitar, dengan lingkungan bersih tentunya akan memusnahkan virus dan malapetaka bagi sekelilingnya, disamping itu akan dilakukan juga reboisasi dengan menanam pohon di tempat lahan lahan yang kosong hal ini sebagai upaya pencegahan terjadinya banjir.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Sumedang menambahkan pelaksanaan kegiatan ini jangan hanya seremonial saja namun diharapkan kepada warga masyarakat jangan ada lagi yang membuang sampah sembarangan, apalagi ke sungai, buanglah sampah ke tempat yang sudah disediakan, karena kebersihan dan kenyamanan lingkungan adalah untuk kita sendiri, jadi kita bersama-sama mari kita jaga Sumedang dan wujudkan Sumedang sebagai kota Buludru. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)