Gotong Royong Bersihkan Material Longsor TPT


Baca juga : Gotong Royong Bersihkan Material Longsor TPT
Cegah banjir Cileuncang Meluap ke Jalan, Warga Bakom Bersihkan Saluran Air


CISITU - Aparat Desa Sundamekar, Kecamatan Cisitu bersama warga, anggota, Satpol PP, TNI, dan Polri bergotong royong membersihkan material longsor di Dusun Cimara Kulon RT 03 RW 02, Selasa (11/2/2020). Sebelumnya, pada hari Senin (10/2/2020) sore sebuah TPT roboh, dan hampir menimpa rumah warga di bawahnya.  "TPT roboh, dan materialnya jatuh ke samping rumah warga bernama Bu Acih (77)," kata Pjs. Kepala Desa Sundamekar, Eman.

Dikatakan, longsor diakibatkan intensitas hujan yang tinggi mengguyur wilayah tersebut sejak sore.  "Tidak ada korban manusia, material longsor dibersihkan agar tidak membahayakan dan berserakan di halaman rumah warga," ujarnya.

Eman mengapresiasi kekompakan warga, bersama unsur TNI, Polri, dan Satpol PP dalam bergotong royong.  Adapun sejumlah pihak yang ikut gotong royong diantaranya Brigadir Miki Undayana, dan Brigadir Cecep Reza dari Polsek Cisitu. Dan personil Koramil Situraja, yakni Babinsa Peltu Wahyudi, Serka Pendi, dan Sertu Nurman Karim. "Alhamdulillah dengan bergotong royong material longsor bisa cepat disingkirkan. Meskipun pakai alat sederhana," katanya.

Sertu Nurman mengatakan, TPT yang jebol yakni milik warga bernama Cece (60). Peristiwa terjadi pada Senin sekitar pukul 16.30.  "TPT yang jebol sepanjang 30 meter dan tinggi 4 meter. Kemungkinan karena curah hujan yang tinggi. Kerugian materil akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp.10 juta," kata Nurman.

Ia pun menekankan kepada warga agar lebih waspada saat turun hujan. Sebab, sejumlah titik di wilayah Sundamekar rawan longsor. (agn)


TPT Longsor, Gotong Royong

Berita Terkait