SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan Kementrian Ketenagakerjaan RI menggelar kegiatan pelatihan peningkatan produktifitas di masa New Normal di Gedung PKK dan Sekretariat GOW.   Kegiatan dibuka Asda Pembangunam H Hilman Taufik WS dan akan digelar selama 5 hari ini, yaitu mulai Senin (13/7/2020)-Jumat (17/7/2020). 
Ketua GOW Kabupaten Sumedang Ny Hj Winny Hilman mengatakan, ada 50 peserta anggota GOW kabupaten Sumedang yang mengikuti kegiatan pelatihan ini.
Menurut Winny, GOW Kabupaten Sumedang menjadi sasaran dalam pelatihan tersebut karena banyak anggotanya yang memiliki usaha. 
"Dengan kegiatan tersebut diharapkan para anggota yang memiliki usaha selain mendapatkan ilmu yang disesuaikan dalam keadaan sekarang di musim pandemi, juga ketahanan perekonomian keluarga tetap berjalan," tambahnya seraya menyebutkan  pelatihan tersebut sengaja dilaksanakan di dua lokasi  karena harus menyesuaikan  dengan keadaan dan protokoler kesehatan.
Sementara, dalam sambutannya Hilman mengatakan ia berharap setelah pelatihan tersebut terlihat ada peningkatan produktivitas dan pemasaran yang baik, meski di tengah new normal.
"Kami sangat mengapresiasi dan mensuport kegiatan ini bagi anggota GOW yang mungkin juga terimbas oleh covid, terutama yang punya usaha rumahan. Ini merupakan usaha dari pemerintah pusat dan daerah untuk terus mempertahankan dan meningkatkan perekonomian keluarga yang berimbas kepada lingkungan dan negara," jelas Hilman.
Begitu juga menurut Perwakilan dari Kementerian Ketenagakerjaan RI, Ari, mengungkapkan bahwa situasi sekarang persis seperti jaman  tahun 1998, dimana banyak perusahaan besar yang kolap dan terpuruk, namun koperasi atau UKM tetap stabil dan itu yang menolong perekonomian pemerintah tetap bertahan. 
Menurut Ari, kegiatan yang saat ini tengah dilaksanakan GOW Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan Kementrian Ketenagakerjaan RI merupakan salah satu upaya dari pemerintah  untuk meningkatkan produktivitas sebagai sikap memulai kehidupan new normal atau kebiasaan baru. ***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)