SUMEDANGKAB.GO.ID, TANJUNGKERTA-
Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Sumedang, Acep Komarudin Hidayat, mendorong dan menghimbau semua Pengurus Anak Cabang GP Ansor se-Kabupaten Sumedang untuk melaksanakan Pelantihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser. 
Gerapakan Pemuda (GP) Ansor merupakan salah satu organisasi badan otonom Nahdlatul Ulama yang mempunyai tugas wajib melaksanakan proses kaderisasi. 
"GP Ansor yang sudah mampu untuk melaksanakan PKD dan Diklatsar, silakan secepatnya dilaksanakan. Kalau misalnya ada masalah dalam perekrutan jumlah peserta, mohon pelaksanaan PKD dan Diklatsarnya digabungkan dengan beberapa PAC terdekat," ujar Acep dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/8/2020).
Selain mendorong untuk melaksanakan kegiatan proses kaderisasi, kata Acep, pihaknya juga mengajak kepada semua pengurus GP Ansor yang ada di PAC untuk membuat program kegiatan yang lainnya yang sesuai dengan kondisi AKB saat ini.
Acep mengakui, saat ini masih ada beberapa PAC GP Ansor di Kabupaten Sumedang yang masih kurang aktif. Sebagai solusinya, dimohon para pengurus PAC yang sudah aktif untuk bisa mendorong dan membantu bersama-sama memajukan para pengurus yang masih kurang aktif tersebut. Atau bila perlu dipaksa untuk membuat program kegiatan. 
Ia menambahkan, banyak program kegiatan bisa dilaksanakan para pengurus GP Ansor yang tidak perlu mengeluarkan biaya banyak. Contoh misalnya program bersih-bersih masjid atau bersih-bersih selokan pinggir jalan.
Keberadaan GP Ansor sebagai organisasi besar, kegiatannya harus bisa dirasakan masyarakat.***(nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)