SUMEDANGKAB.GO.ID, DPPKB - Grand final Pemilihan Duta GenRe akan digelar Sabtu, 28 November 2020 yaitu akhir pekan ini. Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) memberikan pembekalan dulu kepada 13 pasangan finalis lomba GenRe (Generasi Berencana) Kabupaten Sumedang.

"Ada beberapa materi yang diberikan pada acara pembekalan ini antaralain masalah publik specking, etika duta GenRe, penanganan stunting di hulu, komunikasi informasi yang baik serta yang lainnya," jelas Euis, Jumat (27/11/2020).
Ditambahkan Euis, melalui kegiatan pembekalan ini diharapkan peserta akan lebih paham terkait keberadaan Duta GenRe.
Lebih lanjut dikatakan Euis, untuk pemilihan Duta Genre ini, pihaknya akan melibatkan beberapa tim juri yaitu dari kalangan Akademisi, Kepala DPPKB, Bunda GenRe Kabupaten Sumedang dalam hal ini Ibu Bupati serta perwakilan Duta GenRe Provinsi.
Dijelaskanya Duta GenRe yang berhasil tampil sebagai juara nantinya akan mewakil Sumedang dalam.pemilihan Duta GenRe tingkat Provinsi.
Selain itu mereka juga nantinya akan bertugas untuk mensosialisasikan terkait penyiapan kehidupan keluarga bagi remaja dengan melaksanakan 8 fungsi kekuarga ke PIK R yang ada di Sumedang.
" Adapun ke 8 fungsi keluarga tersebut adalah agamis, kasih satang, perllindungan, sosial budaya, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, peningkatan ekonomi dan pembinaan lingkungan.
Dan bersamaan dengan pemilihan Duta GenRe Kabupaten Sumedang tahun 2020 juga akan dilaksanakan penobatam ayah bunda GenRe kecamatan.***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)