Gunung Kunci Wisata Tengah Kota Berudara Sejuk


Baca juga : Pemkab Sumedang MoU dengan NHI Bandung Bangun Ekosistem Parawisata
Protokol AKB di Tempat Kerja
Gunung Kunci Wisata Tengah Kota Berudara Sejuk


GUNUNG KUNCI -  Keberadaan kawasan Tamah Hutan Raya (Tahura) Gunung Kunci yang sejuk udaranya dan berada di seputaran Sumedang kota menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat untuk mengunjunginya. Seperti pada Minggu (18/10/2020) banyak sekali warga yang memanfaatkan wisata Gunung Kunci sebagai tempat rekreasi keluarga.

Menurut Heni (40) salah seorang pengunjung asal Sumedang Utara mengatakan bila hari libur ia kerap bersama keluarganya berkunjung ke Gunung Kunci. "Selain jaraknya dekat, udara di Gunung Kunci juga segar karena banyak.pohon pohon yang besar," katanya.

Diakui dia, anak-anaknya juga senang bila di ajak ke Gunung Kunci, karena bisa menikmati beberapa permainam dan bisa berjalan jalan ditengah tengah udara yang segar.
Hal yang dikatakan Yayah (41) warga Kecamatan Ganeas ini juga kerap berkunjung ke Gunung kunci bersama anak dan keluarga lainnya. "Untuk ukuran saya cukup senang juga membawa main anak anak ke Gunung kunci selain bisa berjalan juga bisa mengedukasi anak anak terkait sejarah Gunung Kunci," katanya.

Apalagi lanjut Yayah untuk bisa berwisata ke Gunung Kunci tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. "Selain jarak dari rumah dekat juga karcis masuknya terbilang murah yaitu Rp 3000 per orang," katanya. (end)


Wisata, AKB, Gunung Kunci, Tahura

Berita Terkait