SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA -  Sejumlah SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) di Sumedang hari ini melaksanakan jadwal pembagian rapot hasi belajar siswa. Sekolah menerapkan pembagian waktu bagi semua orangtua dan menerapkan sejumlah protokol kesehatan sesuai anjuran di masa AKB.
Seperti yang dilakukan SMK Informatika Sumedang saat membagikan rapotnya, Jumat (19/6/2020).
"Kami menerapkan protokol kesehatan saat pembagian rapot yaiti dengan cara ketika orang tua siswa baru datang langsung dicek suhu tubuhnya dengan thermal gun, setelah itu wajib cuci tangan dengan ari mengalir dan sabun, dan semua wajib pakai masker," kata Kordinator Gugus Tugas Penanganan Covid-19 SMK Informatika Sumedang, Iim Ibrahim, Jumat (19/6/6/2020).
Kemudian, guna mencegah kerumunan, pembagian raport dibagi menjadi 2 gelombang, yakin Jumat (19/6/2020) dan besok (Sabtu, 19/6/29/2020). Pihak sekolah juga menyiapkan halaman sekolah menjadi tempat tunggu.
"Raport harus diambil oleh orang tua atau wali siswa, dilarang membawa anak kecil, siswa yang bersangkutan tidak datang ke sekolah. Pengambilan raport harus sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Semua (aturan) ini kami lakukan untuk mencegah penularan Covid-19," katanya. ***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)