SUMEDANGKAB.GO.I, KOTA - Hari Listrik Nasional ke-75 Tahun 2020 diperingati dengan berbagai kegiatan. Salah satunya, PLN UP3 Sumedang memberikan bantuan melalui Yayasan Baitul Mall (YBM) Kabupaten Sumedang, Selasa, (27/10/2020).
Wahyu Ahadi Rozi, Manager PLN UP3 Sumedang mengatakan, program ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya dengan memberikan santunan bagi anak yatim  dan dhuafa penerima bantuan serta pelaksanaan bedah rumah.
"Sebagai bentuk rasa syukur hari listrik nasional yang ke 75, gerakan serentak yang dilakukan PLN seluruh Indonesia menyantuni saudara kita yang kurang mampu, PLN Sumedang memberi santunan kepada anak yatim, memberi bantuan kepada dhuafa serta akan melakukan bedah rumah di Desa Parigi," jelasnya. 
Sebanyak 100 orang anak yatim menerima bantuan, dengan disalurkan ke beberapa tempat yaitu Mesjid Al-Ikhlas Kelurahan Regol wetan dan Yayasan Bina Ummat Al-Fakieh Desa Citimun Kecamatan Cimalaka, sisanya di wilayah Tanjungsari Sumedang, dan untuk bedah rumah rencananya di Desa Parigi.
"Untuk santunan anak yatim kami bagi ke beberapa titik dengan jumlah santunan sebanyak 100 penerima, " katanya.
Diharapkan melalui kegiatan ini dapat membantu serta meringankan beban warga Sumedang di masa pandemi Covid-19, seperti yang diharapkan Wahyu.*** (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)