SUMEDANGKAB.GO.ID, SITURAJA - Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan melaksanakan Gerakan Bersih-Bersih Sungai Cipeles, bertempat di Dusun Tonjong, Desa Sukatali, Kecamatan Situraja Sumedang, Jumat (09/10/2020).
Menurut wabup, pelaksanaan kegiatan bersih bersama Sungai Cipeles jangan hanya agenda ceremonial tanpa tindak lanjut, seluruh masyarakat harus berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan.
"Kegiatan ini jangan hanya ceremonial saja namun diharapkan kepada warga masyarakat jangan ada lagi yang membuang sampah sembarangan, apalagi ke sungai, buanglah sampah ke tempat yang sudah disediakan, karena kebersihan dan kenyamanan lingkungan adalah untuk kita sendiri," ujar Erwan.
Bersamaan dengan wabup, terdapat 100 personil yang diturunkan untuk pelaksanaan kegiatan bersih bersih sungai Cipeles yang di sebar di tiap titik masing masing.
Menurut Kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Yosep Suhayat, pihaknya  menghimbau kepada setiap desa yang dekat dengan aliran sungai perlu membentuk kelompok pengawas agar dapat menjaga kebersihan sungai. 
"Kami berharap pihak desa membuat kelompok pengawas sungai dalam menjaga kebersihan dan keamanan di lingkungan sekitar, dengan lingkungan bersih tentunya akan memusnahkan virus dan malapetaka bagi sekelilingnya," katanya.***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)