Hasil Iuran Anggota, Madara Bagikan Sembako


Baca juga : Hasil Iuran Anggota, Madara Bagikan Sembako
Bupati Ajak Masyarakat Berdonasi via Baznas untuk Tanggulangi Corona
Pemdes Cibeureum Kolon Sosialisasikan Program Senbako ke Keluarga Penerima Mamfaat


SUMEDANGKAB.GO.ID, DARMARAJA - Komunitas Masyarakat Adat Darmaraja (Madara), swadaya membagikan 100 paket sembako dan alat pelindung berupa masker kepada kaum dhuafa yang berada di Kecamatan Darmaraja, Minggu (17/5/2020).

"Kami berhasil mengumpulkan sekitar 100 paket sembako yang dihasilkan patungan dari anggota komunitas adat selama seminggu," ujar Ketua Komunitas Madara, Hadi Barkah saat pembagian sembako di Dusun Ciduging, Desa Tarunajaya.

Meski hanya alakadarnya, kata Hadi, bansos berupa sembako akan disebar di beberapa desa yang ada di Kecamatan Darmaraja.

"Sebagai bentuk  kepedulian kami terhadap kaum dhuafa yang saat ini tengah dilanda kesulitan akibat pandemi Covid-19. Mudah-mudah warga yang menerima bisa terbantu," katanya.

Hadi mengatakan, saat ini tak bisa dipungkiri kondisi ekonomi dikalangan masyarakat bawah sedang mengalami kesulitan.

"Jangankan kaum dhuafa, masyarakat yang tingkatan ekonominya menengah ke atas juga, saat ini berada pada posisi loyo," katanya.

Namun, guna menebar rasa peduli sesama, Komunitas Madara, insiatif berbagi kepada sesama. Karena hal tersebut bagian dari moto silih asah, silih asih, silih asuh.

"Asalkan ada niat dan rasa peduli terhadap sesama pasti bisa. Kita berbagai bukan berarti kita sudah sejahtera, tapi ini karena adanya dorongan peduli kebersamaan dari masyarakat adat,"katanya.*** (nsa)


madara, covid19, sembako

Berita Terkait