UJUNGJAYA - Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) melalui Pasiter Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf. Lesly darmawan melaksanakan penutupan program BSMSS di Desa Cibuluh Kecamatan Ujungjaya, Sabtu(1/8/2020).

Dandim menyampaikan rasa syukur dan bangga atas terselesaikannya program BSMSS tahun 2020 yang berlokasi di Desa Cibuluh ini. Terlaksananya berbagai program untuk membangun daerah dan mengokohkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Baik melalui program BSMSS,TMMD,serta bakti TNI KB Kes terpadu maupun program program lainnya, merupakan sebagai wujud komitmen dan panggilan moral Kodim 0610/Sumedang dalam upaya turut meringankan beban sosial rakyat,” katanya.

Menurutnya, sejumlah program yang dikerjakan merupakan upaya Kodim 0610/Sumedang dalam mendarmabaktikan diri demi terwujudnya masyarakat yang aman,damai dan sejahtera. “Hal itu juga sejalan dengan makna yang diamanahkan UU RI no 34 tahun 2004,  di masa damai, Kodim 0610/Sumedang tidak saja sebagai kekuatan pertahanan yang dipersiapkan untuk menghadapi ancaman militer  yang membahayakan kedaulatan negara wilayah Sumedang,  keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa Indonesia tetapi juga sebagai kekuatan untuk membantu pemerintah didalam proses pembangunan,” jelasnya.

Dengan hasil pembangunan ini harus terus dijaga harus terjaga ditingkatkan dan dipelihara sebaik mungkin sehingga masa pakai dan manfaatnya dapat benar-benar dirasakan dalam masa waktu yang panjang.

Hadir dalam acara tersebut Kadis PMD Kabupaten Sumedang Drs Endah Kusyaman,Ketua DPRD Kabupaten Sumedang diwakili Komisi I, Asep Kurnia, Camat Kecamatan Ujungjaya Didin Hermawan Sos, Danramil 1009 / Tomo Kapten Inf Kasno,Kapolsek Ujungjaya diwakili Brigadir Asep,Kepala Desa Cibuluh dan masyarakat setempat. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)