JATINUNGGAL -  Warga Desa Sarimekar, Kecamatan Jatinunggal khusuanya Dusun Cibala merasa tenang atas keluarnya hasil lab tes swab yang menyatakan almarhumah Ny Ariyanti negatif Covid-19.

Sebelumnya,  pasien atas nama Ny. Ariyanti yang meninggal pada tanggal 16 Mei 2020 dan dikebumikan menggunakan protokol Covid-19 merupakan pasien dalam pengawasan (PDP).

Namun berdasar hasil  swab tes yang keluar pada tanggal 21 Mei 2020 menyatakan yang bersangkutan negatif Covid-19.  "Sebelum ada hasil tes swab yang menyatakan negatif, memang warga Cibala sempat cemas. Kemudian warga ada yang beranggapan bahwa kematian Ariyanti akibat corona. Jadi kasian juga keluarganya. Tapi setelah ada hasil tes SWAB negatif kami jadi lega bahwa almarhum meninggal bukan karena corona," ujar Pjs Desa Sarimekar, Cicim, Selasa (26/5/2020).

Cicim mengatakan, hasil swab tes disambut kegembiraan warga Cibala. Dimana hasil itu bisa mengklarifikasi bahwa wilayah Cibala aman dari korona.

Cicim menggambarkan, almarhum berprofesi senagai tutor PAUD di wilayah Cibala. Memiliki riwayat penyakit maag akut. Kemudian sempat dirawat di RS Pakuwon dan kemudian dirujuk ke RSUD.

Kata Cicim, almarhum juga sempat terindikasi kena DBD sehingga diindikasikan jadi PDP dan akhirnya meninggal dalam status PDP. "Kami mohon semua ini bisa diketahui oleh masyarakat luas. Agar keluarga almarhum bisa tenang. Juga masyarakat tidak berpandangan yang negatif terhadap hal tersebut," ucapnya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)