Hasil Test Portabel PCR Langsung Diketahui pada Hari yang Sama


Baca juga : Sumedang Dapat Bantuan Portabel PCR
Forkopimka Cimanggung Lakukan Penyemprotan Disinfektan


GEDUNG NEGARA - Sekertaris Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Siska Gerfianti, memberikan langsung bantuan PCR Portable dari Pemerintah Provinsi kepada Kabupaten Sumedang, di Gedung Negara, Senin (10/8/2020).

Siska menjelaskan alat PCR Portable ini diharap mampu mempercepat tracing dan dapat mendeteksi dini penyebaran covid di Sumedang, hasil test akan langsung keluar dihari yang sama. "Kami langsung diperintah oleh Gubernur Jawa Barat menyerahkan langsung bantuan PCR Portable. Kami harap dengan adanya PCR Portable yang  dapat dibawa dengan mudah sehingga  diutamakan untuk tracing lebih cepat dan dapat langsung penanganan dini, hasil test akan keluar dalam 45 menit dihari yang sama setelah registrasi dan pemeriksaan," ujarnya.

PCR Portable merupakan alat test pertama di Jawa Barat untuk Kabupaten Sumedang. "Pemprov Jabar menyerahkan untuk pertama kalinya test portable untuk Kabupaten Sumedang, jadi Sumedang Kabupaten pertama yang mendapatkan alat test dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, " kata Siska.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyambut baik penyerahan alat test tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah Provinsi dalam percepatan penangan masalah covid-19. "Kami ucapkan terimakasih, ini bentuk perhatian pemerintah dalam upaya penanganan masalah covid, dengan adanya alat PCR Portable diharap lebih cepat dalam tracing kasus," ujar Dony. (rsi)


PCR, Covid-19, Portabel

Berita Terkait