CIBUGEL - Bagi pengguna kendaraan yang kerap melintas ruas jalan Wado-Cibugel diharapkan agar ekstra hati-hati. Terutama betulan ruas Gunung Gebos, Desa Cipasang, Kecamatan Cibugel terlebih pada kondisi hujan. Kecelakaan terjadi di betulan tersebut karena faktor jalan yang menurun curam."Jalur Gunung Gebos memang sering terjadi kecelakaan apalagi kalau musim hujan. Jalur ini perlu kehati-hatian pengendara," ujar Kepala Desa Cipasang, Cahya, Sabtu (24/10/2020).

Ia mengungkapkan,  kecelakaan sering menimpa terutama  pada pengendara yang tidak mengetahui medan jalan. Atau warga luar daerah yang melintas ke jalur tersebut. Kecelakaan dialami karena terjadi rem blong, jalan licin dan tidak hat-hatinya pengendara. "Terutama motor matic ya harus hati-hati pada fungsi rem. Jalur Gunung Gebos turunannya sangat curam," katanya.

Selain faktor pengendara, pengguna jalan juga harus mewaspadai kemungkinan potensi longsor. Sebab tebing jalan jika hujan deras berpotensi longsor. "Sekarang musim hujan memang harus di wanti-wanti bagi pengendara yang melintas ke jalur Cibugel ini," katanya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)