Himbauan Pencegahan Covid Sebelum Kumandang Adzan


Baca juga : Bupati Ajak Masyarakat Berdonasi via Baznas untuk Tanggulangi Corona


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Sosialisasi penanganan covid ditengah pemberlakuan AKB harus terus dikumandangkan sebelum adzan disetiap masjid. Hal ini terus disampaikan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dalam setiap kesempatan agar masyarakat lebih paham mengenai pemberlakukan AKB dan protokol kesehatannya.

"Sosialisasi harus terus digencarkan agar masyarakat paham bahwa AKB merupakan kebutuhan masyarakat, gugus tugas bekerja sama dengan kecamatan dan desa siaga, sosialisasikan di masjid penyampaian himbauan masih tetap berlaku," ujar Dony, Selasa (21/7/2020).

 Sayangnya, hanya beberapa masjid saja yang masih mengumumkan pencegahan covid sebelum kumandang adzan. Padahal waktu tersebut dinilai tepat karena warga sudah memusatkan perhatiannya di waktu jelang sholat lima waktu.

Dony juga menjelaskan bahwa penyampaian sosialisasi secara masif akan membentuk pemahaman dan kesadaran kesehatan bagi masyarakat mengenai pentingnya menggunakan masker dan mencuci tangan. "Sosialisasi masif harus terus dilakukan agar masyarakat paham dan sadar pentingnya protokol kesehatan," jelasnya. ***(rsi)


covid19

Berita Terkait