Penulis : Pupuh S Wijaya | Editor : Deddi Rustandi

PPS - Pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang mengikuti senam dan gerak jalan sehat HUT ke-51 KORPRI dan HUT ke -23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Kamis (24/11/2022). Anggota Korpri dan DWP dari 28 SKPD dan 26 Kecamatan se-Kabupaten Sumedang dilibatkan dalam kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan tersebut. Rute gerak jalan dimulai dari komplek PPS melewati Jalan Serma Muchtar-Mayor Abdurahman- Jalan Prabu Gajah Agung dan kembali ke Komplek PPS.

Ketua Panitia HUT ke-51 Kopri Aceng Solahudin menyampaikan, selain gerak jalan dilakukan juga bakti sosial kepada masyarakat. "Bersamaan dengan pelaksanaan senam dan gerak jalan, dilaksanakan pula sunatan masal dan donor darah. Beberapa hari sebelumnya dilaksanakan berbagai kegiatan perlombaan antar OPD dan kecamatan antara lain Lomba Kultum, Lomba Karaoke dan Lomba Pembacaan Panca Prasetya Korpri," ujarnya.

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan saat melepas peserta gerak jalan menyampaikan, kegiatan tersebut bukan hanya sebagai ajang olahraga tetapi juga sebagai media hiburan dan  silaturahmi bagi ASN di Kabupaten Sumedang. "Gerak jalan ini selain bertujuan untuk memelihara kebugaran dan kesehatan, juga sebagai media hiburan setelah sekian lama berkutat dengan aktivitas di kantor, juga untuk menjalin silaturahmi, kekompakan dan kebersamaan serta motivasi agar tercipta aparatur yang profesional," ujarnya.

Pada kesempatan itu, wabup menekankan kepada para anggota Korpri agar bisa memberikan contoh atau keteladanan bagi masyarakat salah satunya melalui disiplin waktu. "Disiplin yang paling mudah itu disiplin waktu. Jangan pernah sekali-kali meremehkan waktu," ungkap Wabup Erwan.

Tema HUT Korpri tahun ini, lanjut Wabup, yaitu "Kopri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri" hendaknya diresapi dan dilaksanakan oleh para anggota Korpri dimanapun mereka berada. "Tolong kegiatan ini menjadi ajang evaluasi bagi seluruh ASN anggota Korpri agar lebih baik lagi. Saya berharap tema Korpri tidak hanya terpampang tapi dapat diresapi dan dilaksanakan para anggota Korpri dimanapun anda berada," katanya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)