RANCAKALONG - Berbagai upaya dilakukan masyarakat dalam menjaga kebugaran tubuh terlebih di masa pandemi covid 19 dimana kegiatan olahraga menjadi salah satu alternatif yang dapat dilakukan. Seperti halnya yang dilaksanakan kaum ibu di Kecamatan Rancakalong ini, setiap hari Minggu rutin menggelar kegiatan olahraga senam bersama.

Kegiatan yang digelar di Gedung Geo Teater Dusun Cisoka, Desa Sukamaju Kecamaran Rancakalong mendapat apresiasi dari warga dimana banyak kaum ibu yang ikut serta melaksanakan senam bersama. Penanggungjawab kegiatan Ambas mengatakan pihaknya bersama tokoh masuarakat Rancakalong sengaja menggelar kegiatan ini dalam upaya mewadahi keinginan kaum ibu. "Selama ini mereka kesulitam juga ketika ingin berolahraga, makanya kami fasilitasi, selain iti kami juga menyediakan intruktur agar kegiatan olahraga dilakukan secara benar," jelas Ambas, Minggu (25/10/2020).

Diakui Ambas bagi kaum ibu khususnya ibu rumah tangga memang cukup kesulitan juga ketika ingin berolahraga, karena waktunya tersita dengan kesibukan mengurus rumah tangga.  "Untuk itulah kami sengaja mengambil hari Minggu agar lebih banyak ibu ibu yang bisa ikut dalam kegiatan olahraga tersebut,” katanya..

Mereka  memanfaatkan gedung Geo Theater untuk kegiatan senam, selain bisa menampung banyak orang juga dalam upaya memperkenalkan keberadaan gedung ini kepada masyarakat. "Jangan sampai masyarakat Rancakalong tidak tahu kalau di Rancakalong ada gedung Geo Theater yang sengaja di bangun Pemkab Sumedang untuk kegiatan masyarakat," katanya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)