TANJUNGSARI - Pemkab Sumedang akan fokus dalam memperbaiki infratruktur menuju kawasan wisata, apalagi saat ini Kabupaten Sumedang telah mendeklarasikan sebagai Kabupaten Pariwisata.

Menurut Wakil Bupati H Erwan Setiawan guna meningkatkan kunjungan wisata, pihak Pemkab tahun depan akan melakukan pembenahan infrastruktur menuju kawasan objek wisata. Hal tersebut dikatakan Wabup pada acara sinergitas antara Pemkab Sumedang dan insan media di tempat wisata Taman Puspa Desa Cijambu Kecamatan Tanjungsari Kamis (10/12/2020). "Tahun depan kami akan fokus membenahi infrastruktur ke tempat wisata," kata wabup.

Dikatakannya,  pembenahan tersebut seperti pembenahan jalan dimana saat ini umumnya jalan menuju kawasan wisata masih sempit. "Ya nanti kami akan coba perlebar, minimal bisa masuk bus 3/4 ke lokasi wisata tersebut," jelasnya.

Wabup menyebutkan, ia tidak menginginkan kawasan wisata di Sumedang hanya ramai di awalnya saja setelah itu sepi pengunjung. Diharapkan ketika pengunjung datang maka ia akan kembali lagi datang di waktu lain atau mungkin bisa memberitahukan kepada saudara atau warga lainnya sehigga merwka juga tertarik untuk datang. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)