Penulis: Endan Dodi Kusnaedi| Editor: Vera Suciati 

PPS - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang Dikdik Sadikin mengapresiasi langkah Politehnik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung yang telah menggandeng pihak swasta untuk memberikan bantuan gerobak yang diberinama Warmindo (warung makan indomie) untuk jualan lengkap dengan isinya kepada 20 pedagang. Pasalnya, menurut Dikdik, adanya bantuan tersebut bisa turut membantu Pemkab Sumedang dalam upaya menurunkan kemiskinan ekstrem. 

Dijelaskannya ada 3 jurus untuk penanganan kemiskinan yaitu mengurangi beban pengeluaran, menambah penghasilan dan mengurangi kantong-kantong kemiskinan.

"Nah pemberian gerobak yang dinamakan "Warmindo" ini dimaksudkan juga untuk menambah penghasilan," jelas Dikdik Jumat, 8 Desember 2023

Dijelaskan Dikdik, adanya bantuan gerobak usaha lengkap dengan segala isinya diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya oleh penerima untuk usaha.

"Silakan manfaatkan, penerima tinggal berjualan tidak perlu lagi mikiran modal dan segalanya," tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Dikdik, untuk saat ini memang tidak semua desa yang dijadikan tempat praktikum mendapatkan bantuan warmindo tersebut. 

"Ini hasil assesment jadi baru 20 desa saja yang mendapafkan bantuan," jelasnya.

Namun demikian lanjut Dikdik bukan tidak mungkin kedepannya desa lainnya juga akan mendapatkan bantuan yang sama, karena tadi juga sudah ada lampu hijau dari pihak pengusahanya untuk lebih mengembangkan keberadaan Warmindo di Sumedang. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)