Ini Pesan Bupati untuk Gerai Hokkima


Baca juga : Ini Pesan Bupati untuk Gerai Hokkima
Berikhtiar Selesaikan Masalah Lingkungan
Produk Unggulan se-Kecamatan Situraja ada di Kedai PAS


SUMEDANGKAB.GO.ID, CIMALAKA - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meresmikan secara langsung gerai Hokkima yang merupakan gerai UMKM Kecamatan Cimalaka, di Jl. Cibeureum No 35, Kecamatan Cimalaka, Rabu (16/9/2020).
Dalam sambutannya, bupati mengapresiasi setiap gerai UMKM yang telah diresmikan disetiap kecamatan secara mandiri. Dengan adanya UMKM yang berkembang di masa pandemi diharap menjadi peluang usaha lain yang menggerakan roda perekonomian masyarakat.
"Gerai UMKM yang didirikan secara mandiri akan lebih kokoh lebih bertahan lama dan menghasilkan, semakin produktif pasarnya jelas maka akan terus maju berkembang dan meningkatkan penghasilan bagi para pelaku UMKM, ini menjadi solusi lain menghidupkan roda perekonomian di masyarakat saat pandemi," katanya. 
Dony juga menegaskan bahwa syarat kemajuan produksi diantaranya akses jalan yang baik, pasar yang jelas serta kualitas produk. Setiap produk yang dipasarkan harus dicek secara berkala agar kualitasnya terjamin.
Bupati juga berpesan, gerai yang dibangun harus ada kontinuitas untuk mencapai suatu tempat aksesibiltas harus bagus.
"Gerai ini tempatnya sudah layak akses jalan baik hanya tinggal di branding, saya harap UMKM terus maju dan berkembang, produk yang dibuat harus sudah jelas pasarnya, akses pasar dan kualitas produk, dengan menyertakan tanggal kadaluarsa dan izin kesehatan harus tertera," tambah Dony.*** (rsi)


Hokkima, cimalaka, umkm

Berita Terkait