Inilah Hasil Tes Swab Petugas dan Pedagang Pasar Tanjungsari


Baca juga : Sudah 187 Orang Swab Test Massif Selama 3 Hari
Dinkes Himbau Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Virus Corona
Sosialisasi Rehabilitas Pasar Hewan


SUMEDANGKAB.GO.ID, DINKES - 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Dadang Sulaeman mengatakan hasil swab test yang dilakukan kepada pedagang dan petugas pasar di pasar tradisional Tanjungsari, beberapa hari lalu, tepatnya Senin lalu(15/6/2020), hasilnya telah keluar sebagian.
Menurut Dadang, dari 50 orang yang dilakukan swab test, 48 orang diantaranya hasilnya telah keluar dan pihaknya saat ini masih menunggu hasil yang 2 orang lagi.
"Dari 48 yang telah keluar hasilnya,  semuanya dinyatakan negatif, namun kami masih menunggu hasil untuk yang 2 orang lagi," jelas Dadang, Jumat (20/6/2020).
Dijelaskan Dadang, pihaknyapun tentu berharap  untuk yang dua orang lagi hasilnya juga akan negatif, sehingga masyarakat yang berbelanja ke pasar akan merasa lebih tenang.
Diakui Dadang, pihaknya juga belum bisa mengetahui kapan hasil yang 2 untuk orang lagi ini tuntas, yang jelas pihaknya masih menunggu.
"Kami inginnya memang cepat, tapi kan itu tergantung pada laboratorium yang melakukan test nya," tambah Dadang.
Lebih lanjut, Dadang menyebutkan pelaksanaan swab test bagi pedagang di pasar dilakukan karena memang pedagang termasuk orang yang beresiko mengingat di pasar banyak terjadi interaksi.**(end)


Swab,corona,pasar

Berita Terkait