SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - BJB meluncurkan aplikasi Digicash untuk pembayaran angkutan umum dan Bus Tampomas secara non tunai. Dijelaskan Graha Noviana selaku pimpinan BJB Cabang Sumedang, pembayaran angkot dan tampomas tidak hanya dapat dibayar melalui aplikasi Digicash melainkan dengan aplikasi uang digital lainnya.

"Digicash adalah aplikasi baru yang dikeluarkan BJB untuk pembayaran angkutan umum dan Bus Tampomas secara non tunai, masyarakat hanya perlu mendownload aplikasi digicash dan melakukan pengisian saldo, barcode yang disediakan BJB didalam angkutan umum tidak hanya berlaku untuk pembayaran dengan Digicash saja melainkan beberapa aplikasi uang elektronik lainnya," jelas Graha, Jumat (4/9/2020)

Graha menambahkan peluncuran aplikasi digicash diharap menjadi pilihan terbaik dimasa pandemi bagi masyarakat yang masih harus tetap menggunakan angkutan umum.

"Caranya adalah tinggal scan barcode dan tunjukan bukti transaksi berhasil kepada supir, maka uang yang dibayarkan akan otomatis masuk ke rekening yang telah disediakan, untuk mendaftar digicash masyarakat harus memiliki pulsa agar kode otp akunnya dapat dikirim," tambahnya.

Pembayaran angkot dan Tampomas sekarang dapat menggunakan Digicash, dan platform uang elektronik lainnya seperti gopay, shope pay, link aja, Dana dan Ovo.*** (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)