SUMEDANGKAB.GO.ID, GEDUNGNEGARA - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyerahkan hasil evaluasi capaian kinerja perangkat daerah Kabupaten Sumedang tahun 2020, di Gedung Negara, Jumat (5/2/2021). Hadir pula dalam acara itu Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, serta Sekretaris Daerah Herman Suryatman.
Terdapat tiga kategori dalam kegiatan award tersebut, yakni Kategori Evaluasi Capaian Kinerja Perangkat Daerah Tahun 2020, Kategori pemilihan Pejabat Pimpinan Tinggi Perangkat Daerah dan Camat Juara tahun 2020 serta Kategori Dialog Kinerja Perangkat Daerah Tahun 2021.
"Alhamdulillah hari ini kami melakukan pembagian raport SKPD, baik secara instansi kelembagaan, maupun secara personal. Kategorinya ada SKPD terbaik, ada Camat Juara, dan personalnya," kata bupati seraya menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bentuk penerapan birokratik sistem di lingkungan Pemkab Sumedang. Dimana yang berprestasi dan kinerjanya bagus, maka diberikan penghargaan.
Adapun untuk kategori evaluasi capaian kinerja perangkat daerah tahun 2020 sebagai tiga terbaik SKPD (top 3) diraih oleh RSUD, Inspektorat, dan Bappppeda.
Sedangkan utuk kecamatan diraih oleh Kecamatan Cimalaka, Cisarua, dan Sumedang Selatan.
Selanjutnya untuk tiga terbaik (top 3) kategori pemilihan Pejabat Pimpinan Tinggi Perangkat Daerah dan Camat Juara, diaraih oleh H. Nasam, SE.AK (Asisten Administrasi Umum Setda), Drs. H. Subagio, M.Si (Inspektur), dan Hj. Tuti Ruswati, S.Sos. M.Si.
Tiga terbaik (top 3) Camat Juara di raih oleh Asep Aan Dahlan (Camat Cimalaka), Dra. Marlina, M.Si (Camat Cisarua), dan Syarif Effendi Badar (Camat Sumedang Selatan).
Sedangkan tiga terbaik (top 3) kategori Dialog Kinerja Perangkat Daerah diraih oleh Disdukcapil, Bapenda, dan BKPSDM. Untuk kecamatan di raih oleh Kecamatan Jatinunggal, Sumedang Selatan, dan Ujungjaya.***(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)