SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Wakil Bupati Erwan Setiawan memberikan target kepada KONI terkait ajang PORDA yang akan digelar 2022 nanti. Wabup menekankan agar Kabupaten Sumedang dapat masuk ranking 10 besar dalam ajang Porda 2022.

Menurut Wabup target Sumedang di Porda 2022 nanti harus lebih baik dari capaian Porda tahun 2018 lalu yang menempati posisi 12.

"Tahun 2014 Sumedang ada di posisi 16, tahun 2018 di posisi 12 dan nanti Porda 2022 Sumedang harus masuk 10 besar," jelas Wabup.

Wabup juga juga menyarankan agar pelaksanaan Musorkab Koni Sumedang yang rencananya digelar sekitar Desember 2020 diundur ke bulan Juni 2021. Pasalnya, dalam waktu tersebut berkaitan dengan pelaksanaan babak kualifikasi Porda yang dimulai Desember 2020 sampai Mei 2021.

"Saya tidak ingin ketika pengurus terganggu fokusnya karena disibukkan dengan kegiatan Musorkab yang tentunya akan mempengaruhi perjalanan cabor dalam babak kualifikasi, sehingga saya sarankan musorkabnya nanti saja setelah selesai babak kualifikasi agar lebih fokus," tambahnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Sumedang  Ali Bajri mengatakan, KONI sebagai organisasi prestasi cabang olahraga membawa amanat dari pemda untuk mencetak atlet berprestasi dari cabor yang ada untuk diikut sertakan di event regional, nasional maupun internasional.

Disebutkan Ali, bagi KONI tidak ada alternatif lain selain melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya agar target tersebut bisa tercapai dan semua atlet solid, mempunyai motivasi, patriotisme dan rasa memiliki terhadap daerah untuk berjuang pada ajang Porda 2022 mendatang.

"Insya Allah apa yang diamanatkan Wakil Bupati menjadi pegangan kami untuk ditindaklanjuti mempersiapkan diri agar babak kualifikasi bisa berhasil. Sehingga, target 10 besar bisa terealisasi. Mohon doa restunya demi nama baik Kabupaten Sumedang," tandasnya.***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)