IPNU dan IPNNU Harus Berikan Mamfaat Kepada Masyarakat


Baca juga : IPNU Harus Memajukan dan Mempromosikan Sumedang
IPNU dan IPNNU Harus Berikan Mamfaat Kepada Masyarakat
Ikatan Guru Olahraga Sumedang Dikukuhkan


GANEAS - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (PC IPNU)- Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Sumedang di MTS MA Al-Falaahiyah Cikoneng, Kecamatan Ganeas Sumedang. Minggu (27/09/2020)

Bupati Dony mengucapkan selamat kepada IPNU dan IPPNU yang baru dilantik. “Semoga bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, bisa merealisasikan program kerja yang telah diputuskan, karena tidak semua orang siap menjadi kader Pengurus Pimpinan Nahdlatul Ulama,” kata Bupati Dony.

Bupati berharap IPNU adalah metamorfosa awal kedepannya NU. “Kepada pengurus IPNU yang baru laksanakan program-program dengan sungguh sungguh, hadirkan hati dan rasa kita dalam mengembangkan potensi kerja untuk memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Ketua PC IPNU, Aang Muhammad Fauzie mengatakan sebanyak 37 anggota IPNU dan 30 anggota IPPNU agar setelah dilantik bisa melahirkan kader kader yang berpotensi, memiliki keahlian di bidangnya masing-masing, dan nanti kedepannya bisa teralisasi untuk bisa diarahkan. “Proses kaderisasi dan kerja organisasi IPNU-IPPNU tidak boleh berhenti meski dalam keadaan pandemi Covid-19.  Banyak cara yang bisa ditempuh secara optimal dalam proses kaderisasi dan kerja organisasi di saat ini,” katanya.

Aang menyampaikan, dalam rancangan program kerjanya, IPNU Sumedang dalam periode kepengurusan saat ini akan melaksanakan empat kali Latihan Kader Muda (Lakmud). Lakmud merupakan jenjang kaderisasi kedua di IPNU.  “IPNU Sumedang sudah menyiapkan buku pedoman kaderisasi yang bisa digunakan disetiap tingkat kepengurusan dalam melaksanakan kaderisasi,” katanya. (nsa)

 


IPNU, IPPNU, Pelantikan

Berita Terkait