Iwapi Gelar Lomba Desain Batik Rancakalongan


Baca juga : Iwapi Gelar Lomba Desain Batik Rancakalongan
Pangadegan Terpilih Ikuti P2WKSS Karena Kualitas Gotong Royongnya


RANCAKALONG-  Dewan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI) Sumedang bersama Batik Nafira menggelar lomba desain motif Batik khas Rancakalong tahun 2020 di Nafira Batik Dusun Neglasari, Desa Sukamaju, Kacamatan Rancakalong, Sabtu (3/10/2020).

Kegiatan yang mengusung tema "Ciri Nyaksi Bukti Ngajadi Batik Jati Diri Lemah Cai" ini merupakan bentuk dukungan DPC IWAPI dan pengrajin batik Sumedang akan kelestarian kain batik di tanah air khususnya sumedang.

Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang Susi Gantini yang juga selaku pembina IWAPI yang hadir dan membuka kegiatan tersebut, memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Menurutnya kegiatan seperti ini merupakan salah satu kegiatan yang juga turut mendukung program Sumedang Simpati yaitu kreatif ekonominya. "Kegiatan ini salah satu kegiatan yang turut mendukung program sumedang simpati, menciptakan masyarakat yang kreatif ekonominya," jelasnya.

Susi berharap kegiatan ini bisa menjadikan masyarakat Sumedang lebih kreatif dan berkreasi. Bahkan bisa membuka peluang bisnis dan lowongan pekerjaan. "Dari hasil lomba menjadi pengalaman baru bagi peserta, menjadikan masyarakat lebih kreatif dan berkreasi sehingga membuka peluang bisnis nantinya," katanya. (rsi)


Batik, rancakalong, Iwapi

Berita Terkait