Izin Buka Tempat Wisata Bisa diperoleh Gratis


Baca juga : Tertibkan Izin, Tingkatkan Pemasukan
Pemkab Sumedang MoU dengan NHI Bandung Bangun Ekosistem Parawisata
ASN Harus Menjadi Bagian Menangani Covid-19
Kedatangan Santri ke Al-Hikamussalafiyyah diatur


HhhSUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan dalam kunjungannya ke tempat wisata di Citengah menyebutkan bahwa surat rekomendasi tempat wisata dapat diperoleh secara gratis selama tempat tersebut telah memenuhi protokol kesehatan. 
"Semua izin rekomendasi diberikan secara gratis dengan syarat semua persyaratan terpenuhi dan dilengkapi oleh pengelola tempat wisata," ujar Erwan saat meninjau lokasi wisata daerah citengah, Selasa (4/8/2020)
Akan tetapi, Erwan menegaskan akan menindak tempat wisata yang buka sebelum mendapat surat rekomendasi dari Dinas terkait.
"Tempat wisata di Citengah sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai standar Kabupaten Sumedang, kami akan menindak tegas tempat wisata yang buka tanpa menyediakan standar protokol serta akan ditindaklanjuti jika tidak patuh bahkan dapat dicabut izin usahanya, " tegasnya.
Sebanyak 80% tempat wisata yang ada di Kabupaten Sumedang kata Erwan sudah mengantongi izin buka atau surat rekomendasi dan akan terus dipantau agar tidak hanya sebatas syarat semata.
"Sebagian besar surat rekomendasi telah dikeluarkan untuk destinasi wisata yang ada di Sumedang, yang belum mendapat surat rekomendasi segera lengkapi penyediaan protokol kesehatan di tempat wisatanya, kami akan pantau terus, dimana pun masyarakat dihimbau terus mematuhi protokol kesehatan memakai masker, cuci tangan jangan dianggap enteng," tambah Erwan. ***(rsi)


izin, wisata, pandemi, prokes

Berita Terkait