KEBONJATI - Jajang berhasil meraih suara terbanyak dalam ajang pilkades antar waktu (PAW) Desa Kebonjati Kecamatan Sumedang Utara yang digelar Rabu (8/12/2021).
Kasie Tata Pemerintahan Kecamatan Sumedang Utara Endang Rohman mengatakan dalam penghitungan akhir suara Jajang berhasil meraih 61 suara, kemudian calon lainnya Imat 19 suara dan Dani 19 suara. "Jumlah hak plih PAW Kebonjati total ada 101 orang, namun di hari H pelaksanaan 2 orang tidak bisa hadir dengan alasan 1 orang sakit dan 1 orang sedang diluar kota, sehingga hak pilih yang hdur 98 orang," terang Endang Rohman Kamis (9/12/2021).

Sebagai catatan lanjut Endang PAW Desa Kebonjati tidak dikuti oleh semua hak pilih, nanun hak pilih hanya perwakilan perwakilan saja. "Alhamdulilah pelaksanaan PAW Desa Kebonjati berjalan lancar dan aman dan semua menerima hasil pemilihan," tanbahnya.

Dijelaskannya PAW Desa Kebonjati dilaksanakan sehubungan dengan kepala desa sebelumnya Dedi Darsono meninggal dunia dan sisa masa jabatannya masih 3 tahun lagi.
"Sesuai aturan ketika kades berhenti dan sisa masa jabatan diatas satu tahun maka untuk memilih kades selanjutnya dilaksanakan PAW," tambah Endang.

Dalam kesempatan tersebut Endangpun mengucapkan terimakasih kepada pihak panitia PAW Desa Kebonjati yang telah menggelar PAW sehingga dihasilkan kades definitive.
Selanjuthya kadrs definitive ini akan segera dilantik dan menjalankan roda pemerintahan Desa Kebonjati yang selama ini dilaksanakan oleh penjabat. (edk)

(penerbit: sumedangkab.go.id)