Penulis : Agun Gunawan | Editor : Deddi Rustandi

BUAHDUA - Ruas jalan Buahdua-Sanca diperbaiki tahun ini. Pemkab Sumedang telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk memperbaiki ruas jalan yang rusak tersebut. "Untuk (ruas) Sanca alhamdulilah akan dibangun tahun ini Burujul-Sanca dengan anggaran Rp 2 milyar," kata Bupati Dony Ahmad Munir, di Buahdua.

Perbaikan jalan, dimulai dari Dusun Burujul Desa Gendereh, ke Desa Ciawitali yang berbatasan dengan Sanca Kabupaten Indramayu. "Perbaikan sebagian dulu. Saya minta kepada Kadis PUTR mengutamakan dulu titik-titik jalan yang rusak berat," ujarnya.

Oleh karena itu, bupati meminta masyarakat, khususnya yang sering melintasi jalan tersebut, agar bersabar. Sebab anggaran Pemda terbatas. "Belum bisa semuanya dulu, bertahap," katanya.

Selain Burujul-Sanca, jalan yang diperbaiki di Buahdua yakni ruas Cigarukgak-Buahdua. Lalu, tahun ini perbaikan jalan juga di lakukan di wilayah Kecamatan Paseh, yakni jalan Nyalindung-Hamawang, dan jalan Sukatali-Paseh segmen Desa Citepok. Di Kecamatan Conggeang, jalan yang diperbaiki tahun ini yakni ruas Conggeang-Buahdua, Ujungjaya-Conggeang, Banasbanten-Ungkal, Hamawang-Cipelang, dan Cikeresek-Cigalagah. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)