CIMUNGKAL - Ruas jalan Desa Cimungkal-Kirisik diperbaiki tahun ini. Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, mengatakan, perbaikan jalan tersebut akan dilakukan mulai tahun ini dan sebagian sudah dilakukan pemadatan. "Tahun ini perbaikan jalan Cimungkal-Kirisik akan dikakukan, titik nolnya mulai Jalan Sampih sampai Nagrak, secara bertahap," kata Dony, saat kunjungan kerja lapangan ke Desa Cimungkal.

Menurutnya, jika jalan tersebut sudah bagus akan mempermudah arus kendaraan, orang, barang, dan jasa, hingga akhirnya bisa meningkatkan daya saing dan memperlancar roda perekonomian. "Aktivitas pertanian, pendidikan, kesehatan akan lainnya akan lancar, yang berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat," kata Dony.

Pantauan Radar Sumedang, ruas jalan kabupaten itu kondisinya hanya bongkahan batu yang belum diaspal, sedangkan sebagian lagi, aspalnya tampak sudah mengelupas akibat sudah lama tidak diperbaiki. 

Tokoh masyarakat Desa Cimungkal, Dodi Mubarokah mengatakan, rusaknya jalan tersebut memang sudah lama, Menurutnya, warga merasa senang akhirnya ruas jalan tersebut diperbaiki, meskipun secara bertahap. "Meskipun baru sebagian dulu tapi kami merasa senang, mudah-mudahan bisa secepatnya sepanjang jalan ini diperbaiki," ujarnya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)