Penulis : Agun Gunawan| Editor: Vera Suciati 

JEMBARWANGI - Pemerintah Desa Jembarwangi Kecamatan Tomo memperbaiki ruas jalan desa Cirendang-Warungbungur, penghubung Desa Jembarwangi dengan Desa Mekarwangi.

Kepala Desa Jembarwangi, Pitriani Dewi mengatakan perbaikan jalan desa itu, alokasi anggarannya dari Dana Desa tahun anggaran 2023.

"Jalan yang ditingkatkan kualitasnya adalah sepanjang 228 meter. Anggarannya dari Dana Desa tahun 2023," kata Pitriani, Selasa , 11 April 2023 

Menurut Pitriani, jalan Cirendang-Warungbungur memang sudah lama rusak. Kondisi itu menghambat mobilitas warga sehari-hari dan kadangkala membuat aktivitas perekonomian menjadi tidak lancar 

"Sekarang jalannya sudah dihotmix, jadi memudahkan warga beraktivitas," katanya.

Lebih jauhnya, Pitriani juga mengapresiasi warganya yang ikut membantu dalam peningkatan ruas jalan tersebut. Infrastruktur jalan yang bagus, menurutnya, akan memudahkan mobilitas warga.

"Jalan ini sangat penting bagi kami, karena jadi akses ekonomi, pendidikan, dan kesehatan juga. Oleh karena itu saya menghimbau kepada warga masyarakat agar bersama sama memelihara jalan yang sidah bagus ini," ucapnya. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)