BUAHDUA - Ruas jalan Hariang- pertigaan Buahdua, Desa/Kecamatan Kecamatan Buahdua  diperbaiki dengan cara hotmik. Tuntasnya perbaikan ruas jalan Hariang Buahdua tentu saja disambut baik warga masyarakat, karena dengan demikian kini transportasi Hariang-Buahdua menjadi lancar. "Sekarang jalan telah bagus sehingga aktifitas kami menjadi lancar dan tidak takut jatuh dari motor," terang Nata (50) salah seorang warga Buahdua.

Diakuinya ia kerap menggunakan jalan Hariang-Buahdua untuk aktifitas sehari hari, dan ketika jalan rusak aktifitas cukup terganggu. Hal yang sama dikatakan Yuyu (53), menurutnya bagusnya ruas jalan Hariang-Buahdua tentunya akan sangat membantu warga yang akan berdampak pada perekonomian warga juga. "Terus terang sebagai pedagang saya enggan juga ketika harus melewati jalan Buahdua Hariang yang rusak karena beresiko jatuh, namun sekarang dengan telah mulusnya ruas jalan tersebut tentunya akan sangat membantu saya dalam berjualan," tambahnya.

Camat Buahdua Tono Suhartono mengaku bersyukur ruas jalan Hariang Biahdua akhirnya bisa diperbaiki. "Atas nama Pemerintah Kecamatan Buahdua tentunya kami merasa senang dan gembira ruas jalam teraebut sudah mulus dan ini sangat membantu warga Buahdua dalam melakukan aktifitas," kata Camat Tono Senin (9/11/2020).

Diakui Tono pihak Kecamatan awalnya menargetkan pada tahun 2020 ini semua jalan rusak di Buadua dapat diperbaiki, namun berhubung adanya pandemi covid 19 dan dana tersedot untuk penanggulangan covid maka baru sebagian yang diperbaiki.  Namun demikian lanjut dia, pihaknya merasa bersyukur karena ruas jalan Hariang Biahdua bisa diperbaiki tahun ini, karena memamg ruas jalan tersebut banyak digunakan warga. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)