Penulis : Pupuh S Wijaya | Editor : Deddi Rustandi

PPS - Bupati  Dony Ahmad Munir bangga dan mengapresiasi atas kepedulian warga terhadap kondisi Jalan Cisumur-Jingkang yang rusak di Dusun Cicae, Desa Jingkang Kecamatan Tanjungmedar. Warga bergotong royong dengan cara patungan untuk memperbaikinya.  "Terima kasih kepada warga, saya sangat mengapresiasi. Tentunya ini bentuk kepedulian dari warga terhadap infrastruktur di wilayahnya," ujar Bupati Dony, Minggu 16 April 2023.

Ia menjelaskan, untuk penanganan jalan di wilayah Kecamatan Tanjungmedar dan Surian, Pemda Kabupaten Sumedang pada Tahun 2023 sudah mengalokasikan anggaran untuk rehabilitasi ruas Jalan Jingkang - Cisumur dan ruas Jalan Pasirhuni - Jingkang.  "Untuk ruas Jalan Jingkang - Cisumur dianggarkan Rp 897,9 juta  lebih dari APBD. Sedangkan untuk Pasirhuni - Jingkang sebesar Rp. 448,9 juta lebih. Sama dari APBD," tuturnya.

Menurut bupati, untuk rehabilitasi kedua ruas jalan itu sedang dalam proses e-Purchasing dan ditargetkan akhir April 2023 sudah mulai proses pengerjaan fisiknya. “Sekarang masih proses e-purchasing, targernya akhir April ini mulai pengerjaan fisiknya,” katanya. [*]

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)