Penulis : Agun Gunawan | Editor : Deddi Rustandi

JEMBARWANGI - Ruas Jalan Jembarwangi-Darmawangi diKecamatan Tomo diperbaiki. Jalan kabupaten yang tadinya rusak  kini mulus dengan permukaan hotmix. "Alhamdulilah jalan lintas Jembarwangi-Darmawangi sudah ada perbaikan. Sebelumnya jalan ini rusak berat, kalau hujan licin dan sulit dilintasi kendaraan," ujar Kepala Desa Jembarwangi Pitriani Dewi, Rabu (29/11/2023).

Pitriani mengatakan, warga mengaku senang, lantaran jalan tersebut merupakan akses utama ke perkebunan. Seperti diketahui, Jembarwangi dan Darmawangi menjadi menjadi beberapa daerah penghasil mangga gedong gincu. "Banyak warga kami yang punya kebun mangga di sini. Dengan akses jalan yang baik tentunya akan memudahkan mengangkut hasil panennya, selain akses pendidikan dan ekonomi juga," imbuhnya.

Pihaknya pun mengucapkan terimakasih kepada warga yang ikut membantu dalam perbaikan jalan tersebut. "Perbaikan memang baru sebagian, mudah-mudahan tahun depan bisa dilanjutkan," ujarnya.

Perbaikan jalan terus dilakukan di tahun 2023 ini. Di Tomo, selain ruas Jembarwangi-Darmawangi, jalan strategis Cintajaya-Darmawangi juga diperbaiki tahun ini. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)