TANJUNGKERTA - Jalan menuju tempat wisata Samalengoh Camp di Desa Gunturmekar, Kecamatan Tanjungkerta sudah mulus. Pengunjung  tak akan mengalami kesulitan lagi terkait jalan. Akses jalan tersebut mulai dari Dusun Keboncau Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara hingga gerbang masuk ke lokasi Samalengoh Camp sudah diaspal hotmik. "Baru beres sekitar dua hari lalu tepatnya hari jumat, jadi sekarang jalan menuju Samalengoh sudah mulus," terang Agus (37) warga Keboncau Mekarjaya, Senin (23/11/2020).

Dikatakan dia, setiap hari minggu memang banyak masyarakat yang sengaja jalan jalan menuju Samalengoh camp. Biasanya lanjut dia saat jalan masih jelek pengunjung menyimpan kendaraan di sekitar Keboncau selanjutnya mereka jalan kaki menuju atas, namun kini dengan telah mulusnya jalan pengunjung bisa langsung membawa kendaraannya ke atas. 

Selain jalur Keboncau Mekarjaya untuk menuju Samalengoh Camp juga dapat di akses melalui jalan Desa Cibungur, Rancakalong. Ruas jalan Cibungur-Pamarisen sepanjang 5,2 km itu baru setengahnya beraspal mulus. Jalan mmasih tanah saat masuk hutan pinus sampai ke pertigaan Samalengoh. 

Aguspun berharap dengan mulus jalan menuju Samalengoh dari arah  Keboncau Desa Mekarjaya juga akan turut meningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat mengingat denga bagusnya jalan akan lebih banyak  menarik minat pengunjung. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)