PUPR - Pemerintah Kabupaten Sumedang pada tahun 2020 rencananya akan segera memperbaiki dua ruas jalan yang saat ini kondisinya rusak.  Kedua ruas jalan tersebut  adalah jalan Legok - Conggeang dan jalan Cimalaka Cipadung.  "Kondisi dua ruas jalan tersebut memang sudah rusak terutama untuk ruas Legok - Conggeang kondisinya rusak berat sehingga akan segera diperbaiki tahun ini," kata Plt Kabid Bina Marga Dinas PUPR, Asep Darajat, Minggu (12/4/2020).

Mneurutnya,  untuk perbaikan jalan tersebut telah dianggarkan dana sebesar Rp 3,5 miliar  dengan rincian Rp 2,5 miliar untuk ruas jalan Legok-Conggeang dan Rp 1 miliar untuk Cimalaka-Cipadung. “Anggaran untuk perbaikan kedua ruas jalan tersebut berasal dari bantuan APBD Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Perbaikan akan dilakukan dengan cara hotmiks sedangkan untuk jalan yang turun atau ambles dilakukan dengan cara rigid beton.  Kerusakan di ruas jalan ini memang sudah cukup lama dikeluhkan para pengguna jalan, sehingga pihak Pemkab Sumedang tahun ini akan memperbaikinya. "Mudah mudahan dengan diperbaikinya jalan ini dapat turut memperlancar angkutan orang dan barang  yang pada gilirannya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)