TALUN - Pemerintah Kelurahan Talun, Kecamatan Sumedang Utara saat ini sedang melaksanakan pembangunan jalan poros yang menghubungkan wilayah RW 02 dan RW 05.

Lurah Talun Endang mengatakan pembangunam jalan poros yang saat ini sedang dilaksanakan merupakan pembangunan termin ke dua dari rencana 4 termin. "Saat ini adalah pembangunan termin ke dua setelah sebelumnya pihak kelurahan juga melakukan pembangunan pada termin pertama," jelas Endang Senin (24/8/2020).

Ditambahkan Endang untuk termin kedua ini panjang jalan yang akan dibangun kurang lebih sepanjang  100 meter dengan lebar 2,5 meter. Untuk pembangunan jalan ini dilakukan dengan rambat beton dan untuk termin kedua iini dianggarkan dana sebesar Rp 190 jita yang berasal dari dana kelurahan.

Menurutnya,  jalan poros yang mengubungkan RW 02 dan RW 05 totalnya mencapai 500 meter dan dalam pelaksanaannya, pembangunan dibagi dalam 4 termin. Endangpun berharap dengan dibangunnya jalan ini akan lebih memudahkan akses bagi warga baik warga RW 03 dan 05 maupun warga Talun keseluruhan. "Jalan poros ini merupakan jalan baru, dibangun untuk lebih mempermudah akses warga dalam upaya lebih meningkatkan perekonomian warga yang pada gilirannya dapat pula meningkatkan pendapatan warga Talun," tandasnya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)